Award Pertamax dari sobat Blogger

Beberapa tahun yang lalu saya tidak mengenal dengan istilah bloggger award dari yang digunakan oleh blogger Indonesia. Waktu itu masih menggunakan blog gratisan dari blogger dan tidak masih belum mengenal istilah istilah itu. Detik berganti detik, menit berganti menit, jam berganti jam dan hari berganti hari ku terlena dengan dunia berbisnis online alias make money online hingga ku terlupa akan dunia blogger. Sampailah pada suatu saat restorasi Meiji terjadi dan berakhir lah jaman Tokugawa …. weks paan tuh kok ngelantur he..he.. ku mulai menggerakkan samurai tangan tangan ini untuk menulis blog. Domain YohanSalman.Com yang selama hampir setahun tidak terurus akhirnya tiga bulan menjelang ultah pertamaxnya mulai menggeliat lagi.

Tanpa disadari dunia blogger telah berubah. Era keterbukaan telah terjadi. Dunia blogger yang dulu tertutup terhadap backlink alias  pelit backlink kini menjadi saling back link. Selain itu Blogger.com yang menutup terhadap fasilitas DoFollow menjadi membolehkan DoFollow hingga dunia blogger terus menggeliat karena fasilitas backlink DoFollow memungkin orang yang berkomentar di suatu  blog temenya dan memberi link akan di perhitungkan oleh mesin pencari hingga mendongkrak popularitas suatu blog.

Fenomena Blogger  Award pun kini menjadi life style di dunia blogger terutama blogger Indonesia yang merupakan blogger paling banyak di dunia dan paling aktif. Award bisa menjadi fasilitas backlink yang dapat meningkatkan popularitas suatu blog. Awalnya saya kurang faham sejak masa awal restorasi Meiji  Ngeblog. Tapi para sesepuh blogger mengajarkan dan menurunkan pengetahuan dunia award-award blogger ini  he..he.. thanks brothers & sister ya Lanjoetkan ! hhe…

Kali ini saya mendapat 2 award blogger yaitu :

Award Blogger Pertama

Award ini dari chandrapraditya di blog www.facechan.com

award%20blogger Award Pertamax dan Kedua dari Sobat Blogger ku

Award ini dari www.cowoklugu.com

Terimakasih untuk Awardnya. Sekarang ke siapa ya saya harus memberi Award ? Mau buat dulu ah Award Blogger nya. Tunggu saja ya tanggal mainnya.

Lanjoetkan !!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *