Berlangganan Internet dengan Indosat M2

Setelah sekian lama bergerilnya diwarnet warnet, akhirnya dapat juga cita cita tercapai dengan memasang internet dikosan. Setelah melakukan survei selama seminggu dan membandingkan layanan layanan internet yang ada akhirnya ku putuskan untuk mengambil akses internet yang mempunyai akses yang cepat di kosanku, unlimited, mudah instalasinya dan murah biaya per bulanya.

Awalnya pilihanku jatuh pada indosatm2 yang pasca bayar. Dalam layanan indosatm2 pasca bayar ini memiliki beberapa paket layanan. Hampir semua paket paket layanan ini unlimited, namun ada quota quota tertentu yang menjadi pembatasan bandwith. Misalnya paket Eco Unlimited yang memiliki koneksi internet unlimeted namu ada pembatasan kecepetan akses. Kecepatan aksesnya up to 384 Kbps sampai akses quota 2 GB setelah angka 2 GB kecepatan akses menjadi 64 Kbps. Harga paket EcoUnlimited ini Rp. 160.000 per bulan belum termasuk pajak. Selain itu ada beberapa paket fitur IM2 unlimeted lainya seperti :

ECOFIT UNLIMITED : Kecepatan Akses 384 sampai quota 2 giga dan turun menjadi 64 Kbps setelah 2 Giga, bedanya dengan paket yang ECO UNLIMETED, paket ini free modem, alias kita dapet modem gratis. Syaratnya paket ini harus dibayar satu tahun untuk satu tahun pertama. Selain itu kitajuga harus menyertakan KTP, Kartu kredit untuk auto debet, dan biling invoice kartu kredit terakhir yang asli. Karena gw lom punya kartu kredit akhirnya batal untuk mengajukan jenis layanan ini dan meliriklah gw ke yang ECO UNLIMETED pertama. :yaya: Biaya bulananya (dibayar satu tahun) Rp. 259.000 sudah termasuk pajak.

YOU UNLIMETED mempunyai akses sampai 1,5 Mbps wah cepet nie dengan quota 3 GB dan turun ke 64 Kbps setelah quota selesai. Syaratnya sama kayak paket ECOFIT. Biaya paket ini Rp. 350.000 per bulan.

kedua paket yang terakhir yang pasca bayar yaitu : PRO UNLIMETED dan MAX UNLIMITED yang mempunyai akses internet masing masing 3,6 Mbps dan quota masing masing 3,5 dan 5,5 GB dan akan turun kecepatan koneksi internya menjadi 128 Kbps setelah quota habis. Biayanya masing masing 625 ribu dan 900 ribu.

Logo Indosat IM2

Setelah mulai jatuh hati dengan layanan yang paket pertama karena mudah dalam biaya dan syaratnya gw nyari info untuk modem yang lebih murah daripada yang ditawarkan di galeri indosat yang 1,5 juta. Gw nyari ke BEC Bandung dan nemu juga modem merek ZTE yang 1,2 jt dan Huawei (sori kalo salah nulisnya :tidur: ) yang 1,1 jt.

Jreng pas gw tanya tanya lagi ke gerai indosat yang lain (matrix) gw akhirnya nemu info lagi kalo ada paket yang 100 ribu perbulan untuk koneksi internet… gw pikir ini lebih hemat 70 ribu perbulan. Nama paket ini Broom Unlimeted dari M2 juga tapi yang ini prabayar kayak karu hape pada umumnya dan sistemnya per paket tapi ada yang paket unlimeted yang 100 ribu. Ya tentu pasti gw pilih yang unlimeted 100 ribu karena alasan unlimeted nya itu walo kecepetan akses dibawah dari pake ECO tapi lumayan …. :fun:

Akhirnya jumat 28 November resmi gw beli modem ZTE plus sepaket dengan kartu perdana dan starter pack yang gw beli di BEC Bandung 1,425 jt di tempat tempat lain dihargakan 1,499 jt ato 1,5 kurang seribu. Dalam starter pack ada Modem Portable ZTE support HSDPA , 2 kabel konektor, CD Guide for user, Kartu Perdana IM2, dan buku manual.

Brooom…. mulai deh broswsing dan bisa ngeblog lagi setelah lama dah gak ngeblog dan susah mengerjakan projek projek gw. Ini sharing aja buat membantuyang kesulitan bagi yang mau pasang internet, terasa sama gw sendiri gak ada yang ngasih tau repot juga. Semoga postingan ini dapat membantu. :kembar:

Kecepatan akses ntar diceritakan pada posting besok …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *