Jenis Font yang Nyaman untuk Blog

Desain blog yang luar biasa juga isi dari blog yang luar biasa pula tapi pengunjung blog seperti tidak betah di halaman blog, ada apa gerangan? Itu satu pertanyaan seorang blogger saat melihat statistik blog nya sesaat setelah mengganti templates blognya yang biasanya dikunjugi 400an dengan halaman dilihat 7 x jumlah pengunjung. Dengan mengetahui statistik pengunjung page views atau halaman dilihat kita bisa mengetahui seberapa betah seorang pengunjung membaca tulisan-tulisan yang dibuat. Jika statistik blog menunjukkan 400 pengunjung dengan 400 page views juga berarti halaman yang dilihat tiap pengunjung cuma satu halaman.

Blogger itu bertanya kepada teman sesama blogger lainya melalui yahoo messenger tentang tampilan, isi dan semua aspek tentang blog nya. Setelah melakukan survey kecil akhirnya didapat kalau masalah utama pengunjung yang datang ke blog nya yaitu font atau jenis huruf yang digunakan tidak nyaman. Font yang terlalu kecil atau besar juga bisa menjadi hal yang bisa membuat pengunjung tidak betah mengunjungi blog.

Lalu font apa yang paling bagus untuk digunakan? Tiap orang mungkin berbeda selera. Saya sendiri selama beberapa kali mengunjungi blog atau situs-situs berita, lebih nyaman membaca font berjenis Georgia ukuran 12 untuk tulisan blognya. Dua tulisan terakhir sebelum ini telah menggunakan font Georgia. Bagaimana dengan Anda? Silahkan berikan komentar?

11 thoughts on “Jenis Font yang Nyaman untuk Blog”

  1. klo menurut saya yang penting tidak terlalu rapat gan.. Pada dasarnya font yang umum dipakai(arial,verdana,tahoma,dll) bagus-bagus aja.
    thanks atas surveynya..

  2. udah dapet masukan soal font dari artikelnya si boss dan beberapa komentator, saya pilih Vendana aja
    kalo untuk urusan SEO dan kecepatan loading blog, jenis font mempengaruhi nggak ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *