Kampanye pada Seseorang yang telah menjadi Sejarah

Aneh memang padahal tidak ingat sama sekali sama seorang yang telah menjadi sejarah dalam hidupku. Dia yang selalu menghiasi hidupku di pertengahan tahun 2006 hingga akhir 2007 tiba tiba ku datang kepadanya.

Disiang itu ku datang seorang diri layaknya sales penjualan produk kebutuhan ibu rumah tangga. Bertopi dan memakai rompi salah satu partai politik Indonesia waktu itu. Tepatnya di salah satu terminal di Bandung.

Umumnya orang bertemu dengan orang yang pernah menjadi bagian dalam sejarahnya pasti terasa beda lah. Ada perasaan deg deg an nya gitu. Tapi ku memberanikan diri bertemudan memperkenalkan salah satu parpol di Indonesia itu. Ku berikan brosurnya terus ku tanya ini itu, juga tanya tentang suaminya dan keadaanya dia. Dia menjawab seperti biasanya, namun yang aneh dari ratu mukanya saat ku temui saat itu yaitu dia begitu polos tanpa expresi. Tidak seperti saat ku dan dia bertemu, yang dia begitu sumringah menyambut kedatanganku untuk membantu dia atau pada saat ku menemuinya di banyak kesempatan.

Kampanye hari ini terasa hambar tanpa expresi dia, hambar sekali. Tapi perasaan yang terasa saat itu bahagia sekali karena bisa bertemu dia lagi setelah hampir tiga bulan tidak bertemu sejak hari pernikahanya. Rasa bahagia saat pertemuan di kampanye perseorangan itu begitu terasa, sepertiyang kurasakan saat dia menikah atau pada saat dia wisuda. Di saat itu ku selalu melihat senyum dia, senyum kebahagiaan yang terasa kebahagiaanya padaku. Walaupun hambar tapi berbahagia sekali. Seperti air tawar yang dituangi madu ke dalamnya, jadi menjadi terasa manis.

Lanjut lagi ke kampanye itu… Waktu itu ku memberikan penjelasan sekilas tentang partai setelah tanya ini itu dan kabar dia. Setelah selesai… dia dan aku tidak jelas arah pulangnya… karena … ini semua mimpi …. maaf yang udah serius bacanya… he..he.. tapi ini betul betul terjadi tapi didalam mimpi tadi malam.

Siangnya memang benar ku ada di salah satu partai, tapi ku yang ditawari partainya. he…he… 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *