Kontes Online yang Menantang

Setelah weblog saya mendapat pagerank yang lumayan dengan trafik yang bagus saya sedikit lebih percaya diri untuk mengikuti kontes SEO untuk pertama kalinya. Kontes SEO yang saya ikuti sekarang yaitu kontes SEO dengan menembak kata Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik . Sebenarnya iseng saja saya mengikuti kontes ini karena dasar ilmu SEO masih jauh dan walaupun ada beberapa teknik yang saya terapkan hanya terbatas pada teknik dasar SEO. Teknik dasar SEO seperti menambahkan Meta tag, tag description, cetak tebal pada keyword yang akan dioptimalisasi dan yang tidak kalah penting yaitu backlink dari situs dengan isi yang sejenis.

Di jam-jam pertama sebelum posting tidak masuk 10 besar baru setelah beberapa belas jam setelah posting nongol dihalaman Google halaman pertama tepatnya dihalaman ke-4 setelah itu sempat beberapa jam di malam tanggal 15 Januari kemarin, entah mungkin karena mengganti meta tag atau apa tapi sekitar subuh tanggal 16 Januari naik lagi ke urutan 3 besar. Sore ini kontes Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik blog saya turun ke-4 lagi tapi masih masuk 3 besar kontestan karena yang menduduki urutan tiga adalah blog direktory bukan peserta kontes. Masih dalam tahap aman selama masuk ke 3 besar tapi kalau sudah terpental ke urutan 4 harus lebih banyak belajar SEO lagi hehe…

Target yang dicapai pada kontes ini adalah menjadi juara pertama tentunya tapi sebagai ajang pertama kalinya mungkin masuk 3 besar juga boleh dikatakan suatu kemajuan, berarti proses belajar SEO selama ini tidak sia-sia hehe. Mudah-mudahan target tercapai dan tentunya bisa memperdalam teknik-teknis “white SEO” karena jika menggunakan black SEO posisi blog hanya akan “ditendang” oleh Google tentunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *