Mailing List

Cara Bergabung di Mailinglist (Mendaftar Milis) Yahoo

Mailinglist atau yang lebih dikenal di Indonesia dengan milis memiliki manfaat yang besar dalam menyebarkan atau mendapatkan informasi mengenai topik tertentu. Umumnya sebuah milis memiliki topik yang spesifik misalnya lowongan pekerjaan, informasi beasiswa, berita alumni kampus dan lain sebagainya. Anggota sebuah milis akan menerima informasi ke alamat email anggota dari anggota milis yang lainya.

Umumnya website yang menawarkan email memiliki fitur malinglis seperti Yahoomail dengan YahooGroups untuk milisnya, dan GMail dengan GoogleGroups.

Mendaftar Mailinglis sangat mudah yaitu dengan memasukkan alamat email di form milis yang disediakan di sebuah website. Tapi jika milis tersebut tidak menyediakanya, langkah-langkahnya yaitu :

1. Kirim sebuah email kosong (tanpa subjek dan isi) ke nama-milisnya@yahoogroups.com

2. Tunggu hingga pengelola milis menerima keanggotaan Anda di milis tersebut. Keanggotaan ada yang otomatis diterima ada juga yang menunggu moderasi dari pengelola milis.

Cara yang dijelaskan diatas untuk milis yang diketahui alamatnya, bagaimana jika milisnya tidak diketahui dan ingin bergabung dimilis dengan topik spesifik misalnya info lowongan pekerjaan atau info beasiswa. Berikut langkah-langkah mencari dan bergabung di milis sesuai topik tertentu :

1. Cari nama milis di http://groups.yahoo.com/ misalnya “lowongan pekerjaan” atau “alumni UPI Bandung” dan sebagainya.
2. Klik pada milis yang ingin anda ikuti lalu klik Join This Group!

Semoga bermanfaat.

6 thoughts on “Cara Bergabung di Mailinglist (Mendaftar Milis) Yahoo”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>