Cara Menonaktifkan Akun Facebook

Facebook mempunyai manfaat banyak sebagai sarana silaturahmi dan berbagi informasi  dengan teman, keluarga atau relasi. Namun dibalik itu kadang ada permasalahan yang terjadi terkait masalah privacy, gangguan keamanan juga terkait kecanduan.

Mematikan akun facebook untuk sementara merupakan salah satu pilihan untuk mengatasinya. Untuk mematikan atau menonaktifkan facebook sangat mudah. Langkah-langkah untuk mematikan akun facebook yaitu :

1. Masuk ke akun facebook Anda lalu pada bagian pojok kanan atas klik icon segitiga lalu pilih Account Settings.

2. Di halaman account settings pilih menu Security dan klik Deactive Account.

3. Pada halaman Deactive Account centang salah satu alasanya penonaktifan akun facebook Anda. Misalnya : This is temporary. I’ll be back. Jika mencentang pilihan ini berarti Anda menonaktifkan akun facebook hanya sementara.Centang notifkasi lain dan klik confirm. 

4. Pada halaman selanjutnya Anda diminta memasukkan kode captcha dan pilih Ok.

Catatan : Setelah akun facebook dinonaktifkan akun Anda tidak akan nampak sama sekali baik dipencarian, postingan komen di wall atau foto teman. Berbeda dengan sistem blokir facebook atau meremove pertemanan yang kadang masih nampak usernamenya namun tidak dapat diklik, jika Anda menonaktifkan maka seperti belum mendaftar alias kosong.

Untuk mengaktifkan kembali akun facebook sangat mudah, Anda hanya login seperti biasa dan  secara otomatis akun akan aktif kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *