Logo Gmail

Gmail Dilengkapi Fasilitas Penerjemah Otomatis

Gmail atau Google Mail kini telah dilengkapi fasilitas penerjemah (Gmail Translate)dari berbagai bahasa ke dalam bahasa pemilik email. Fitur ini merupkan perpaduan Gmail dan Google Translate. Seperti halnya pada Google Translate, fitur ini memungkinkan bagi pengguna email mendetek secara otomatis ataupun memilih bahasa dari isi email ke dalam bahasa pengguna email.

Fitur penerjemah isi email pada Gmail terdapat pada bagian atas isi email. Secara bawaan fitur baru Google Mail ini mendetek bahasa sumber secara otomatis lalu diterjemahkan ke dalam bahasa pemilik email.

Berikut tampilan isi email Gmail yang dilengkapi dengan fitur Google Translate.

Gmail Penerjemah

Gmail yang dilengkapi fasilitas penerjemah email otomatis ini sangat membantu menjembatani perbedaan bahasa antara penggunanya dari pengguna bahasa yang berbeda. Walaupun dengan adanya kemudahan untuk menerjemahkan bahasa dengan Gmail Translate atau Google Translate, sebaiknya kita memperdalam bahasa asing internasiona seperti Bahasa Inggris untuk lebih mempermudah dalam mempelajari ilmu pengetahuan dan teknologi juga budaya dari negara-negara lain.

One thought on “Gmail Dilengkapi Fasilitas Penerjemah Otomatis”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *