Membuat Sortiran Email Masuk di YahooMail

Pada tutorial YohanSalman.com sebelumnya telah dijelaskan tentang Bagaimana membuat sortiran atau filterisasi email masuk pada akun Gmail, pada artikel tersebut dijelaskan tentang fungsi dari sortir email.

Di artikel ini dijelaskan tentang bagaimana mensortir email yang masuk dari akun yahoomail. Berikut adalah langkah-langkah membuat filter atau sortir email di yahoomail.

1. Login ke akun Yahoomail Anda. Pada menu options pilih Mail options.

Filterisasi Yahoomail

2. Klik menu Filters, pada halaman filters ada kriteria-kriteria pensortiran, tapi sebelum ke kriteria buat folder khusus terlebih dahulu untuk menampung email yang akan ditampung berdasarkan kriteria tertentu. Klik Add untuk membuat filterisasi baru, Kali ini kita buat contoh foldernya Pada Filter Name: Masukkan Nama filterisasi misalnya FESBUK,  Pada bagian sender-nya (pengirimnya) pilih contains (maksudnya mengandung kata) dan masukkan karakter huruf alamat email yang biasa digunakan facebook untuk mengirim email notifikasi misalnya facebookmail.com. Lebih efektif jika memfilter dari facebook, twitter, mailings atau notifikasi lain dari jejaring sosial yang biasaya membuat inbox email menjadi memusingkan daripada melakukan filterisasi email dari pengirim yang jarang masuk ke inbox. Pada Then deliver the email to the following folder pilih folder tempat menampung email dari facebookmail, jika foldernya belum dibuat pilih new folder dan buat folder baru.

Filter Email dari Facebookmail

Selamat mencoba melakukan sortir email pada yahoomail.com jika ada pertanyaan silahkan berikan komentar di bagian bawah artikel ini. Semoga bermanfaat.

 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>