Menghapus Hasil History Pencarian Google di Akun Google

Google search sekarang ini membuat kebijakan baru dengan menerapkan sistem hasil pencarian personal. Didalam pengaturan ini Google memberikan pilihan bagi pengguna yang login di akun Google (Gmail, Google+, Youtube dan produk Google lainya) untuk mendapatkan hasil pencarian berdasarkan history sebelumnya atau pencarian-pencarian terkini. Maksudnya hasil pencarian kita ke depan akan dibatasi dan diarahkan berdasar kecenderungan anda melakukan pencarian sebelumnya.

Secara pribadi saya merasakan perubahan ini pada hasil pencarian di Youtube namun kurang memperhatikan di Google Search. Saya sering menjumpai saat setelah login akun Youtube saya, saya mendapati hasil pencarian video merupakan hasil pencarian terdahulu. Misalnya saat saya mencari lagu Selena Gomez namun ada beberapa hasil pencarian itu terkait film dokumenter film Palestina, karena beberapa waktu yang sudah lampau saya mencari film dokumenter Palestina.

Jika Anda tidak ingin “mempersempit” hasil pencarian Anda, mungkin Anda sebaiknya melakukan penghapusan history di akun Google Anda. Berikut adalah cara untuk menghapus history akun Google Anda :

1. Login ke Akun Google Anda.

2. kunjungi halaman ini History Akun di link berikut : (https://www.google.com/history).

3. Klik ‘Remove all History Web (Hapus seluruh Riwayat Pencarian) dan klik Ok.

Dengan menghapus hasil history Google secara langsung juga melindungi privasi pengguna.

Partai Terbersih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>