sms gratis logo

Mengirim SMS Gratis di Internet dengan Gmail

Inspirasi menulis tulisan ini dari status temen saya  dan teringat sewaktu awal-awal kuliah yang belum punya handphone hehe, dulu sering menggunakan layanan free sms dari web operator-nya, dan waktu itu karena sms masih 350 rupiah per satu sms jadi walau sudah punya handphone pun sering menggunakan layanan itu. Apakah free sms masih relevan dengan kekinian?, ciah kata-kata pejabatnya keluar. Tentu saja, dalam keadaan darurat dan ada koneksi internet mari gunakan sms gratisan melalui web.

Salah satu penyedia free sms yang mungkin Anda sering atau mungkin setiap hari mengunjunginya adalah Gmail atau Google Mail. Mungkin fitur baru ini sering diabaikan karena penggambaran gmail adalah penyedia layanan email gratisan. Padahal masih banyak fitur fitur yang bermanfaat yang ada di gmail seperti agenda, document dan yang lainya termasuk pengiriman sms gratis ini.

Langkah-langkah mengirim sms gratis di gmail.com :

1. Login di gmail.com, jika belum mempunya akun silahkan daftar di www.gmail.com, setelah login pada bagian sidebar sebelah kiri akan ada tulisan Kirim SMS (jika menggunakan layanan gmail dalam bahasa Indonesia) atau Send SMS (jika menggunakan layanan gmail dalam bahasa Inggris). Untuk memperjelasnya bisa dilihat pada gambar di bawah ini :

SMS Gratis

2. Pada kolom Nomor telepon masukan nomor HP nya, lalu enter hingga muncul konfirmasi nomor hape. Pada konfirmasi itu dapat disimpan k address book jadi jika sewaktu-waktu akan menghubungi lagi tinggal klik. Pastikan format nomornya benar contohnya : +62812237YYYY lalu tekan simpan.

SMS Gratis dari Gmail

3. Setelah itu akan muncul pada pojok kanan bawah gmail seperti chat box google talk seperti nampak pada gambar di bawah ini :

Langkah Mengirim SMS Gratis di Gmail

4. Isi pada chat box sms tersebut dan tekan enter. Jumlah sms yang dapat dikirimkan dalam sehari maksimum 50 SMS. Dan akan nampak dalam kredit SMS sisa sms gratisanya.

Catatan :

1. Operator penerima yang mendukung layanan ini adalah Indosat, Telkomsel dan Tri (per tanggal 23 Oktober 2011). Mungkin layanan ini bisa berkembang ke operator lain atau menyusut.

2. Jeda waktu pengiriman sms bisa beberapa detik hingga menit, jika sms tersebut gagal terkirim karena operator yang selain 3 operator tadi, nomor salah atau format nomor salah maka akan ada konfirmasi seperti berikut :

Free SMS dari Gmail

Selamat mencoba layanan SMS Gratis dari Gmail.

 

4 thoughts on “Mengirim SMS Gratis di Internet dengan Gmail”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *