Internet

Mengubah File Berformat PDF ke Format File Ms. Word

24 October 2011
logo PDF

Sewaktu mengisi formulir pendaftaran atau formulir isian lainya yang berformat PDF kadang dalam versi pdf di adobe reader versi lama sulit untuk menambahkan atau megedit data data yang akan dimasukkan. Apalagi data isian tersebut harus dalam format softcopy dan dikirim balik ke email. Ini berdasarkan pengalaman Yohansalman.com. Mungkin salah satu solusinya adalah mencetak data blanko isian, lalu mengisinya secara manual dilanjutkan menscan dan mengirimkanya lagi. Tapi langkah tersebut kurang efektif menurut pandangan pribadi. Apalagi jika formulir isianya sangat panjang. Solusinya adalah mengubah file pdf blanko tersebut ke format microrost word (doc. docx atau rtf) yang bisa diinput secara langsung dan bisa langsung dikirimkan.

Langsung saja ke tutorialnya :

1. Kunjungi website http://www.pdftoword.com/ . Pada halaman website pdf to word converter akan ada tombol browse. Klik tombol browse dan pilih file pdf yang tersimpan pada folder explorer.

mengubah file pdf ke format word

2. Setelah terpilih filenya tekan tombol Upload and Convert. Maka file pdf akan terupload dan diubah secara online. Tunggu beberapa saat hingga muncul link Right-click here to download the Word file (Zipped).. Lama proses upload dan pengubahan bergantung dengan ukuran file dan koneksi internet Anda.

3. Download pada link Right click here dengan cara klik kanan dan save link as atau bisa juga dengan meng-kliknya.

Semoga tutorial ini bermanfaat.

You Might Also Like

1 Comment

  • Reply IIM IBRAHIM 14 October 2012 at 23:44

    THANKS ALOT,ITS MUST BE VERY USEFULL FOR ME

  • Leave a Reply