Mengecek Broken Link Blog

Cara Mengecek Broken Link Online

Mengecek broken link atau pranala terputus merupakan langkah penting untuk mencegah pinalti Google sekaligus meningkatkan popularitas blog  di mata mesin pencari Google dan pengunjung blog. Google tidak menyukai blog yang memilik banyak broken link. Bukan hanya mesin pencari Google, bahkan pengunjung suatu blog kadang kecewa kesal dengan adanya pranala terputus. Kadang di blog kita tidak disadari adanya pranala luar atau pranala yang terputus. Oleh karena itu segera edit tulisan yang mengandung broken link yang terputus  jika ditemukan.

Memiliki blog dengan beberapa tulisan atau postingan mungkin belum menjadi masalah pada saat mengecek broken link. Namun masalah akan timbul jika broken link itu ada diantara puluhan bahkan ratusan tulisan kita tanpa kita sadari. Bagaimana cara mengecek broken link atau link terputus?

Mengecek Broken Link Blog

Mengecek broken link satu per satu tidak efektif, ada solusi yang lebih efektif yaitu mengecek dengan engine broken link checker. Pengecekan dengan engine broken link checker dapat dilakukan dengan dua metode, yaitu dengan cara mengecek secara online di website broken link checker atau pengecek pranala terputus. Cara kedua yaitu dengan software khusus pengecek broken link.

Situs pengecek broken link yang memberikan layanan pengecekan secara gratis diantaranya :

1.Link Checker SubmitExpress.

2. Broken Link Checker.

3. W3C Validator.

4. IwebTool Link Checker.

Keempat website tersebut menyediakan layanan pengecekan secara gratis.  Pada kesempatan yang lain, saya akan membahas tentang pengecekan broken link dengan menggunakan software.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *