Ikon Blogger

Cara Mengganti Ikon Blogspot

Mengganti Ikon Favicon blogger merupakan sebuah hal yang sangat dianjurkan dalam merias blog. Selain hal tersebut, mengganti icon favicon blogger juga menjadi identitas blog hingga menjadi daya tari bagi pengunjung blog. Situs-situs besar seperti facebook, Twitter, dan Google mempunya icon-icon yang menjadi ciri khas masing-masing. Facebook misalnya memiliki icon huruf F putih dikelilingi kotak biru, Twitter dengan huruf T atau sekarang dengan burung biru. Menyontoh dari beberapa situs besar, alangkah bagusnya blog kitapun dirias dengan mengganti icon huruf “B” Blogger dengan icon kita sendiri.

Sebelum memulai tutorial ini, Anda sebaiknya membuat file ikon (.ico) terlebih dahulu yang sudah saya bahas pada tulisan saya terdahulu dengan judul Cara Membuat Favicon dengan DynamicDrive. Setelah selesai desain dan file favicon yang berformat .ico, selanjutnya ikuti langkah-langah cara mengganti ikon blogspot (favicon) dibawah ini.

1. Login ke akun Blogger Anda selanjutnya pilih blog yang akan diganti iconya.

2. Klik menu layout lalu upload file .ico pada pilihan edit favicon.

Mengganti Icon Blogger

Untuk melihat tampilan favicon baru Anda muat ulang (reload) halaman blog Anda, jika belum muncul hilangkan history cache browser atau Anda juga bisa menggunakan browser alternatif. Selain itu bisa juga suruh teman mengakses blog Anda untuk melihat tampilan blog dengan favicon yang baru.

Selamat mencoba langkah untuk Mengganti Ikon Blogspot atau blogger dengan gambar ikon blog Anda.

3 thoughts on “Cara Mengganti Ikon Blogspot”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *