Fitur-Fitur Baru dalam WordPress 3.3

Logo WordPress 3D

 

WordPress mengeluarkan rilis terbaru WordPress 3.3 . Ada beberapa fitur baru yang ditambahkan pada versi ini. Beberapa fitur baru tersebut antara lain :

1. Upload data atau file media lebih mudah.
Wordpress mengenali jenis file yang akan diupload sehingga tombol upload menjadi satu. Tidak seperti pada wordpress versi sebelumnya button upload berbeda untuk foto, video dan button uploader file lain. Pada versi terbaru ini menjadi lebih simpel.
Selain uploader button menjadi satu, fitur terbaru dalam uploader file adalah adanya Drag-and-Drop Media Uploader yang memudahkan dalam mengupload media file.

2. Dari Sisi Tampilan Dashboard

Ada penambahan toolbar baru di dashboard yang menggabungkan Bar Admin dan header admin. Pada header admin misalnya ada penambahan menu-menu baru. Selain itu beberapa plugin seperti plugin w3 Total Cache bisa ditambahkan ke header admin.

Tampilan terbaru di dashboard administrator wordpress 3.3 juga lebih responsive untuk gadget gadget yang sekarang sedang banyak digunakana seperti iPad dan Tablet PC. Menu Flyout yang memudahkan user lebih memudahkan lagi karena tidak memerlukan beberapa kali klik untuk memunculkan satu menu, cukup satu klik.

Bagi pengguna baru atau yang pertama kali menginstall akan ada menu welcome area yang menjelaskan fitur-fitur terbaru pada wordpress 3.3 ini.

3. Tools Baru Pengaturan Konten.

Pada saat proses editing sebuah postingan, wordpress akan mengunci hasil penyimpanan terakhir dengan segera. Jadi tidak perlu khawatir jika hasil tulisan yang sudah lama ditulis akan hilang karena komputer mati.

Hal untik lainya adalah penyesuaian wordpress dengan media social networking Tumblr. Pada wordpress 3.3 ini ada fitur yang dapat mengimport konten dari Tumblr.

Widgets tidak akan berubah atau hilang pada saat berganti themes, merupkan fitur terbaru yang ada di WP 3.3.
Hal terpenting lainya adalah ratusan bugs yang ada pada versi sebelumnya sudah diperbaiki.

Untuk details tentang beberapa fitur penting lainya yang tidak dijelaskan disitus yohansalman.com dapat mengunjungi situs wordpress.org

 

2 thoughts on “Fitur-Fitur Baru dalam WordPress 3.3”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *