statistik website

Melihat Statistik Pengunjung Website dengan Sayyac

Ada beberapa aplikasi online untuk mengetahui statistik pengunjung website atau blog, salah satu yang sering digunakan adalah extremetracking. Di extremetracking disediakan fitur fitur yang powerful untuk mengetahui jumlah pengunjung, kata kunci, link bahkan browser dan operating system yang digunakan oleh pengunjung yang datang ke website.

Namun kini extremetracking menutup layananya untuk pendaftar baru yang ada di Indonesia. Namun tidak perlu khawatir dengan ditutupnya layanan pendaftaran akun baru di extremetracking, karena kini ada Sayyac, sebuah web yang memiliki layanan yang hampir sama dengan extremetracking, bahkan lebih komplit dibanding dengan extremetracking.

Pendaftaran dan Pemasangan Sayyac

1. Kunjungi website Sayyac.com, yang secara default menggunakan bahasa Turki untuk ke versi bahasa inggrisnya kunjungi http://www.sayyac.com/en/ lalu klik link Free Tracker Now.

2. Isi form pendaftaran secara lengkap mulai dari username sampai dengan security code lalu tekan Register. Setelah pendaftaran klik menu get stats code.

3. Copy code yang ditampilkan.

4. Untuk instalasi kode pemonitor statistik website di situs-situs wordpress, buka administrator situs wordpress. Lalu pada Sidebar Menu ada Appearance lalu klik  sub menu Widget hingga muncul halaman widget sidebar. Drag sidebar Text (Arbitrary Text HTML) ke bagian kolom sidebar. Lihat gambar dibawah ini :

sidebar widget

5. Buka kolom Text tersebut dan akan muncul box kosong, paste-kan kode yang tadi dicopy di Sayyac dan tekan Save

6. Lihat di website yang dipasangi kode tersebut, pastikan muncul logo Sayyac : . Klik pada logo tersebut untuk melihat statistik pengunjung website atau blog Anda.

4 thoughts on “Melihat Statistik Pengunjung Website dengan Sayyac”

  1. La verdad es que tanto el paseo en bici, como las delicias que he visto en las imágenes me parecen de lo más apetecibles. Un beso y que tengas una buena entrada en el verano!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *