Membuat favicon Blog atau Web

Membuat favicon blog mungkin bukan menjadi hal yang utama dalam sebuah blog, namun hal ini akan menjadi pencitraan tersendiri. Layaknya di dunia manuasia, setiap artis misalnya mempunyai slogan dan juga ikon. Misalnya Sule dengan slogan prikitiw dan icon rambut pirangnya. Lalu Syahrini dengan slogan Alhamdulillah yah, sesuatu banget juga dengan ikon fisik yang membuatnya menjadi lebih booming lagi yaitu jambul khatulistiwanya. Blog juga perlu slogan dan icon. Kalau situs YohanSalman.com apa ya slogan  paten dan iconnya? Bisa dilihat sendiri dan mungkin suatu waktu akan diubah. Wah jadi ngelantur kesana kemari ya. Mari kita kembali ke tutorial membuat favicon berformat file .ico untuk blog atau website.

Berikut langkah-langkah  membuat icon blog atau website :

1. Siapkan sebuah gambar yang akan dijadikan favicon, sebaiknya mengandung huruf sebagai trademark blog. Tipe file berformat JPG, PNG, GIF atau BMP dengan ukuran file maksimum 150 KB.

2. Kunjungi website FavIcon Generator lalu upload file gambar yang sudah dibuat dengan cara mengklik browser dan pilih file yang akan diupload, lalu klik tombol create icon.

3. Simpan file favicon yang sudah dibuat dengan cara mendownloadnya.

Untuk memasang file favicon yang sudah dibuat Anda dapat mengunjungi artikel saya yang berjudul Memasang Icon untuk Blog WordPress.

2 thoughts on “Membuat favicon Blog atau Web”

  1. Zacitujte, kde KSČM řekla, že tady chce stejný politický systém, jako v Číně. A pak rovnou napište udání, protože tím porušili zákon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *