firefox-logo-browser

Cara Mengupdate Firefox versi 6 dan 7 ke Mozilla Firefox 8

Beberapa bulan terakhir Mozilla Firefox sedang rajin merilis versi terbaru dari softwarenya setelah mengeluarkan Mozilla Firefox versi 7 pada tanggal 27 September 2011, hari kemarin (8 November 2011) Mozilla merilis update versi terbaru yaitu Mozilla Firefox 8.

Pada versi terbaru ini Mozilla menambahkan fitur-fitur dan pengoptimalan dari fitur fitur yang sudah ada. Beberapa fitur yang ditambahkan pada versi ini diantaranya.

1. Penambahan  opsi twitter pada  kolom pencarian (search toolbar). Pada Mozilla Firefox sebelumnya opsi pencarian hanya hanya disediakan Google, Yahoo, Bing, Wikipedia, Ebay dan Amazon.

2. Dalam hal keamanan pada Mozilla Firefox 8 ada penambahan fitur pada add on, sebelum penambahan add on pihak ketiga dipasangkan untuk pertamakalinya. Aplikasi Mozilla Firefox 8 akan memberikan peringatan kepada penggunanya terhadap addons yang dipasang. Selain itu dalam mozilla versi 8 ini browser akan mencegah penciptaan plaintext WebSockets dari halaman SSL.

3. Dalam hal desain, tab-tab lebih diperbagus. Nampak dari penyeka tiap tab yang “lebih 3 D” juga pada tab addon menu saat diklik lebih artistik dan cepat.

4. Optimalisasi lainya yaitu Perbaikan dukungan HTML 5, dukungan pada halaman web berbasis video dan audio serta peningkatan akses kecepatan browser.

Langkah-Langkah Mengupgrade Mozilla Firefox dari versi 6 atau 7 ke Mozilla Firefox 8 :

Ada dua cara berbeda untuk mengupdate mozilla firefox dari versi sebelumnya ke versi 8 yaitu dengan cara mendownload “software mentahanya” lalu di install secara manual dan cara kedua yaitu mengupdate secara langsung dari browsernya. Mengupdate secara langsung pada browser mungkin pilihan termudah bagi pengguna yang selalu terhubung dengan internet. YS.com meberikan tutorial langkah-langkah mudah mengupdate mozilla firefox secara online melalui browser :

1. Buka Browser Mozilla Firefox, pada bagian menu bar klik Help lalu klik About Firefox. Pada layer yang muncul akan terdapat pemberitahuan versi firefox yang sedang digunakan. Pada layer itu juga secara otomatis akan ada fitur pengecekan otomatis terhadap ketersediaan versi terbarunya. Lalu klik update jika tersedia versi terbaru.

update mozilla firefox 8

2. Tunggu hingga proses mengunduhan selesai. Setelah pengunduhan selesai akan ada layer notifikasi instalasi klik update. Jendela browser yang sedang dibuka me-restart.

Bagi pengguna yang ingin menginstall Mozilla Firefox 8 secara manual, bisa di unduh di :

Mozilla Firefox 8 versi Bahasa Indonesia.

Mozilla Firefox 8 versi Bahasa Inggris.

Semoga artikel tentang update mozilla firefox 8 ini bermanfaat.

6 thoughts on “Cara Mengupdate Firefox versi 6 dan 7 ke Mozilla Firefox 8”

    1. Menu help sebenarnya ada di setiap browser Mozilla Firefox, mungkin itu karena MENU BAR nya yang tidak ditampilkan. Cara menampilkanya dengan cara cara klik kanan pada spase yang tersedia diatara tombol search dan kotak pengisian url. Cara lainya untuk menampikan yaitu dengan klik menu utama firefox klik option dan centang MENU BAR.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>