Cara Termudah Menginstall Driver Hardware Komputer

Menginstall driver komputer atau laptop kadang menjadi pekerjaan yang cukup membuat ribet. Instalasi driver ini memerlukan beberapa proses seperti : mencari driver hardware apa saja yang belum terinstall, mencari situs penyedia driver hardware, mendownload driver dan menginstall driver yang telah di download. Langkah-langkah ini memerlukan waktu yang cukup lumayan dan membuat ribet. Untuk mengatasi solusi instal driver hardware komputer atau laptop gunakan driver genius.

Driver genius merupakan aplikasi yang memiliki kemampuan untuk mencari driver untuk hardware apa saja yang belum tersedia atau belum terupdate, mendownload secara otomatis serta kita langsung dapat menginstall hasil download drivernya. Bagi yang ingin mencoba kemampuan driver genius dapat di download di SINI secara gratis. Bagi yang mempunyai dana yang cukup gunakan software original.

Langkah-langkah menggunakan Driver Genius.

Saya anggap proses instalasi sudah selesai dan saya lanjutkan dengan langkah-langkah menggunakan software driver genius. Berikut langkah-langkahnya :

1. Buka aplikasi driver genius. Klik Start Scan untuk mendetek driver apa saja yang belum terinstal atau driver yang “kadaluarsa”. Software ini akan melakukan scanning dilanjut dengan menunjukkan jumlah driver yang belum terinstall.

Driver Genius

2. Klik download all untuk mendownload semua driver yang belum terinstal pada operating system. Software ini akan mendownload secara otomatis, jika koneksi “cenat cenut” kadang proses download akan terputus ditandai dengan tanda silang merah, untuk melanjutkan klik pada driver yang bersilang merah lalu klik download.

Proses download akan selesai ditandai dengan angka 100%. Usahakan pendownloadan secara menyeluruh dan semua selesai sebelum di install.

3. Jika download sudah selesai semua klik pada driver yang ingin di instal lalu klik install satu per satu pada driver sampai proses instalasi selesai. Beberapa driver akan meminta restart komputer.

Jika semua driver sudah terinstal semua, usahakan untuk merestart komputer sekali lagi untuk memastikan driver bekerja pada sistem operasi komputer atau laptop Anda.

Download Driver Genius.

2 thoughts on “Cara Termudah Menginstall Driver Hardware Komputer”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *