Software

Cara Update Antivirus Avira Offline

20 March 2012
Logo Avira Antivirus

Mengupdate Avira Antivirus saat tidak terkoneksi internet membutuhkan beberapa langkah lebih banyak dibandingkan dengan update secara online. Pada tulisan saya sebelumnya dibahas tentang cara update Avira Antivirus secara online dan offline. Namun tulisan tersebut berlaku untuk avira versi terdahulu.  Sejak Februari 2012 Update Avira secara offlne  mengalami perubahan. Penyedia antivirus gratis ini memberikan software pendownload khusus updatean (Avira Fusebundle Generator) untuk mendownload update terbaru. Jadi file updatenya tidak secara langsung diunduh oleh browser.

Langkah-langkah update Avira Antivirus secara offline :

Cara Mengunduh File Update Avira.

1. Download software pendownload file update (Avira Fusebundle Generator) Avira Antivirus di website resmi avira.

2. Install software tersebut dengan cara mengklik ganda file fusebundle.exe, lalu secara otomatis akan muncul comand prompt yang menampilkan proses download.

3. Jika proses download file update selesai, maka file tersebut akan tersimpan di folder tempat Avira Fusebundle Generator terinstall di folder /install/. File yang berada di folder install (vdf_fusebundle.zip) ini yang menjadi update file. Simpan file update ini ke media penyimpanan lain seperti flashdisk.

Cara Mengupdate Avira :

1. Langkah selanjutnya setelah file update diunduh yaitu buka aplikasi Avira Antivirus.

2. Klik menu update lalu pilih manual update sampai ada folder pencarian  folder

Cara Update Avira Offline

3. Pilih file yang bernama vdf_fusebundle.zip yang disimpan di folder tempat menyimpan file vdf_fusebundle.zip tersebut.

4. Tunggu hingga proses pembaharuan file selesai.

Semoga tulisan tentang cara update Avira Antivirus secara offline ini bermanfaat. Jika ada yang masih ditanykana silahkan isi kotak pesan dibawah ini.

loading...

You Might Also Like

5 Comments

  • Reply Jefry 26 May 2012 at 21:41

    Saya dah lama tidak menggunakan avira
    Trims ni sudah berbagi tips yang bermanfaat ke saya, sukses selalu agan..

    • Reply Yohan Salman 29 May 2012 at 09:03

      Pindah ke Antivirus AVG ya Bro? Sama-sama Bro.

  • Reply intan 2 July 2012 at 07:28

    thanks infonya ..

  • Reply jam tangan alexandre christie 4 March 2013 at 14:43

    nice tutoriall gann
    makasih uda sharee

  • Reply mautauaja 29 April 2014 at 17:11

    Saya menggunakan AntiVir sejak versi 5.0 (tampilannya jadul banget). Pada saat itu sedang ramai-ramainya virus (lokal) brontok. Software ini cukup bagus hanya yang agak mengganggu adalah bunyi sewaktu mendeteksi adanya virus , dan suara tersebut tidak bisa dihilangkan (mute).
    Bahkan hingga sekarang pun software ini masih menjadi andalan saya dan selalu saya sarankan kepada teman-teman yang tidak memiliki pilihan akan software anti virus.

  • Leave a Reply