ColorZilla : Addons Mozilla Pengambil Kode HTML Warna

Awalnya software ini saya terapkan karena kebutuhan terhadap sebuah aplikasi yang dapat mengambil warna latar website untuk penyesuaian background terhadap warna latar iklan. Sebelum menggunakan addons ini dulu biasanya mem-printscreen halaman yang akan dicatut warna pada gambarnya. Lalu setelah diprintscreen dipastekan di program Photoshop. Di Program Photoshop menggunakan tools color picker dan di copy kode warna lalu di paste kan di kode HTML web atau kode iklan. Repot bukan?

Setelah mencari kemana-kemari akhirnya kutemukan sebuah AddOns Mozilla Firefox yang mempermudah langkah untuk mengambil kode HTML warna gambar pada halaman website. Nama plugin nya yaitu ColorZilla Color Picker. Untuk menginstallnya : Buka browser Mozilla Firefox lalu klik tools Addons dan pilih menu get addons cari plugin di form search dengan keywords  ColorZilla dan install lalu restart browser.

Setelah berhasil terinstall pada menu tools akan ada pilihan color zilla pada menu tools, juga biasanya pada pojok kanan atas terdapat shortcut button ColorZilla ber-icon pipet.

Penggunaan AddOns ColorZilla :

Untuk mengambil warna pada halaman web dengan cara klik icon pipet lalu klik pada area yang akan diambil warnanya pada halaman web. Jika berhasil maka warna latar icon pipet menyesuaikan dengan warna yang sudah berhasil diambil. Klik tanda scroll segitiga di sebelah warna pipet lalu klik copy kode warnanya.

2 thoughts on “ColorZilla : Addons Mozilla Pengambil Kode HTML Warna”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *