Mozilla Firefox 13

Mozilla Firefox 13 Menyertakan Perubahan Mendasar Pada Tab

Mozilla Firefox 13 telah dirilis beberapa hari yang lalu. Browser Mozilla Firefox versi terbaru ini mengalami perubahan yang cukup mendasar pada bagian desain tab. Perubahan desainya beruapa penempatan shortcutpad situs-situs yang paling sering dikunjungi pada halaman tab yang baru dibuka. Jika pada versi terdahulu pengguna browser ini akan menemukan halaman kosong (blank page) di halaman tab yang baru dibuka, namun di versi terbaru Mozilla Firefox 13 ini disertakan link-link situs yang paling sering dikunjungi dalam bentuk shortcut. Perubahan yang terkait desain lainya yaitu berupa penempatan bookmarks, history, settings dan fitur lain di halaman default.

Selain kedua perubahan desain yang disebutkan diatas, ada beberapa perubahan dalam pengembangan dan perbaikan bug yang ditemukan pada Mozilla Firefox 12. Seperti scroll yang lebih “smooth”, SPDY protocol yang diaktifkan secara default untuk mempercepat akses halaman situs web, background tab tidak lagi diaktifkan secara default untuk mempercepat mengaksesan halaman default.

Saat saya mencoba performa Mozilla Firefox ini memang terasa beda. Perbedaan bukan hanya dalam hal tab tapi pada saat menutup tab menjadi lebih cepat. Pada Mozilla Firefox 12, seringkali menutup tab pada saat akses sebuah halaman web masih di proses pemuatan agak susah di tutup, tetapi di versi ini menjadi lebih cepat.

Mozilla Firefox 13

Penasaran dengan perubahan-perubahan yang ada di Mozilla Firefox 13? Silahkan download di website Mozilla.org. Jika anda terkoneksi internet dapat secara langsung mengupdate software ini. Langkah-langkah untuk mengupdate Mozilla Firefox 13 sama seperti langkah-langkah mengupdate Mozilla Firefox versi 11 atau 12.

One thought on “Mozilla Firefox 13 Menyertakan Perubahan Mendasar Pada Tab”

  1. Hari ini, tanggal 29 April 2014, Firefox memasuki versi 29.
    Tampilan defaultnya sudah berubah jauh. Tapi ada dibeberapa bagian meniru tampilan web browser Maxthon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>