Category Archives: Make Money

Cara Menghasilkan Uang di Internet

Mencari Rupiah dari Internet dengan IdBlogNetwork

Pengguna internet di Indonesia mengalami peningkatan dari tahun ke tahun seiring anjuran dari Menkominfo yang menggalakan masyarakat melek teknologi informasi. Hal ini berimbas pada peningkatan transaksi dan bisnis di Indonesia dan juga dunia iklan online. Idblognetwork sebagai salah satu perusahaan pengiklanan asli Indonesia yang sudah dalam berdiri dengan jenis iklan merek-merek terkenal seperti operator telekomunikasi Telkomsel, elektronik, sampai produk kecantikan seperti Pentene.

Jenis iklanya sangat beragam seperti pay per klik, pay per browse,  pay per lead,  pay per action sampai iklan premium Adplus.  Nilai perklik dari iklan ppc idblognetwork tergolong tinggi yaitu memberikan 1.600 / klik. PPC yang cukup berani untuk media pengiklanan di Indonesia. Contoh iklan bisa dilihat di blog ini.

logoidblognetwork
logo idblognetwork

Blog-blog yang tergagum dalam jaringan idBlogNetwork merupakan blog profesional karena adanya sistem review bagi blog yang didaftarkan. Selain itu blog yang berkonten negatif tidak akan lolos dalam jaringan IdBlogNetwork.  Oleh karena itu blog dengan konten original dan profesional menjadi bahan incaran pengiklan yang tergabung dalam jaringan idBlogNetwork.

Silahkan bergabung di website resmi idblognetwork bagi yang ingin meningkatkan dan mencari rupiah dari internet dengan idblognetwork.



Mencari Dollar dengan Website Pemendek URL

Satu lagi alternatif mencari dollar online yaitu dengan pemendek URL. Selain Linkunlock , masih ada beberapa penyedia recehan online. Linkunlock.com adalah situs pemendekan URL yang apabila alamat situs yang kita pendekan di kunjungi oleh orang lain maka kita akan mendapatkan uang bayaran dolar dari Linkunlock. Namun masih banyak juga user yang bingung tentang cara mendownload file yang linknya diarahkan ke Linkunlock terlebih dahulu.

Bagaimana sih caranya mendapatkan uang dari Linkunlock  ini? berikut ada cara-caranya :
1. Untuk mendapatkan dolar atau bayaran dari url yang kita pendekan di Linkunlock  kita tentu saja harus menjadi membernya terlebih dahulu. Untuk mendaftar ke Linkunlock  silahkan sobat klik link berikut ini : Linkunlock
2. Setelah mendaftar disana, selanjutnya kita membuat postingan tentang download file ataupun postingan biasa saja, setelah itu kita share atau bagikan kepada teman ataupun blogger lain supaya mengunjungi alamat situs yang kita pendekan tadi. Untuk cara memendekan URL nya silahkan sobat ikuti langkah berikut ini :
a. Copy link yang akan di pendekan, misalnya saya akan memendekan url blog bukan sekedar ngeblog ini, yaitu :

http://yohansalman.com/coretan/mencari-dollar-dengan-website-pemendek-url/

b. Selanjutnya kunjungi Linkunlock  dalam keadaan login atau masuk
c. Pastekan url yang tadi di copy kedalam kotak yang sudah disediakan.



Cashparking : Mencari Dollar Domain Menganggur

Nama domain bagus tapi belum terkelola karena belum mendapat ide untuk mengisi kontenya atau belum memiliki waktu yang cukup karena kesibukan bisa di monetize atau diuangkan dengan banyak cara. Domain parking menjadi salah satu solusinya. Banyak penyedia domain parking yang memberikan layanan “make money by parking domain name” salah satunya adalah Cashparking dari Godaddy.com.

Apa itu domain Parking?

Sebelum menjelaskan lebih lanjut tentang cara mencari dollar dengan domain parking di Cashparking, saya akan menjelaskan sekilas tentang cara  domain parking dan cara mencari dollar dengan sistem domain parking. Domain parking dalam penjelasan sederhana yaitu penggunaan nama domain tanpa memberikan isi didomain yang didaftarkan. Pembeli domain biasanya memburu nama-nama domain bagus, namun karena belum ada ide untuk pengembanganya akhirnya diparkirkan ke host tertentu.

Godaddy.com yang berjargon “domain, website and everything in between” menyediakan jasa apapaun terkait domain hosting salahsatunya monetize domain belum diisi konten apapun.

Langkah pertama adalah mendaftar di Godaddy.com.  Setelah Mendaftarkan tidak secara otomatis Anda akan terdaftar di program Cashparking karena Godaddy bukan perusahaan khusus domain parking. Jadi langkah selanjutnya adalah mengaktifkan cashparking yang ada di Godaddy. Dengan cara mengklik tautan menu Generate Income dan pilih CashParking.

Mencari Dollar Online dengan Cashparking

Setelah mengklik tautan CashParking akan tampil halaman paket biaya jasa cashparking ini. Mulai dari 4,99 dollar sampai 11,99 dolar perbulan bergantung paket yang dipilih. Harg atersebut bukan hanya untuk satu domain tapi untuk keseluruhan domain yang akan di monetize. Jika trafik domain kita tinggi penghasilan dari cashparking jauh lebih menguntungkan dibanding biaya yang harus dikeluarkan perbulanya. Hal yang terpenting sebelum memutuskan untuk bergabung dan memilih CashParking, Anda harus terlebih dahulu meninjau trafik ke domain menganggur Anda. Jika dikira lebih menguntungkan Anda sebaiknya bergabung di Cashparking, karen dalam satu domain saya sendiri dapat menghasilkan 70 USD perbulan dengan satu domain name.

Setelah memilih paket dan melakukan pembayaran harga paket cashparking langkah selanjutnya memasukkan daftar domain yang akan “diberdayakan”. Setelah memasukkan daftar domain tentu saja Anda harus mengubah NS (Nama Servernya menjadi nama server cashparking. Saya akan mengulasnya di tulisan saya selanjutnya tentang Cara Mengelola Domain di Cashparking, Cara Meningkatan Penghasilan di Cashparking dan Hal yang Sebaiknya di Hindari untuk mencegah Banned di Cashparking. Selamat Mencari dollar dengan cashparking Untuk itu  stay terus di YohanSalman.com hehe…



Mencari Dollar Online dengan Affinity – Cara Pendaftaran

Mencari dollar melalui internet memang tidak ada matinya. Penghubung pemasang iklan dan blogger yang dipasangi iklan juga semakin bertambah. Salah satu yang baru muncul yaiut Affinity. Penghubung antar publisher dan advertiser ini memiliki jenis pengiklanan yang beragam dan lebih unik dengan kombinasi jenis iklan teks, video dan gambar. Sistemnya sama seperti Google Adsense yaitu Pay Per Click dan CPM (Cost Per Mille). Namun ada beberapa perbedaan dibanding Google Adsense. Perbedaanya terletak pada jenis iklan yang ditampilkan yang berupa in-line text, banner footer, iklan penyela konten dan iklan berupa tag cloud. Cukup menarik bukan ? Mari kita bahas cara pendaftaranya.

Mencari Dollar Online dengan Affinity

Proses pendaftaran Affinity lebih mudah dibanding program pengiklanan sejenis seperti infolinks. Affnitity sampai saat ini masih menerima blog dan website berbahasa selain berbahasa inggris. Jika Anda memiliki blog yang menggunakan CMS seperti Joomla, Drupal, WordPress atau Blogspot maka sudah cukup untuk menjadi publisher Affinity. Tentu saja siapkan alamat email dan juga akun paypal yang sudah terverifikasi. Pendaftaran dengan mengunjungi website Affinity.com dan klik sign up as publisher. Isilah formulir pendaftaran dengan lengkap dan benar.

Setelah proses pengisian formulir pendaftaran selesai, lakukan verifikasi di alamat email yang sudah didaftarkan. Setelah terverifikasi pastikan Anda mengisi akun pembayaran. Ada dua metoda pembayran yang disediakan oleh Affinity, pertama pembayaran bisa dilakukan dengan Paypal dan kedua dengan transfer langsung. Pembayaran dengan Paypal minimum payoutnya 50 USD, sedangkan melalui transfer langsung minimum payoutnya 1.000 USD.  Sebelum alat atau akun pembayaran akun Anda aktif. Affinity akan meminta Anda untuk mengupload tanda bukti pajak IRS (download disini fw8ben). Gunakan yang tipe W8 untuk publisher yang tidak mempunyai aktivitas bisnis di Amerika Serikat. Setelah mengupload tanda bukti pajak IRS maka alat pembayaran Anda aktif dan Affinity akan mengirim pembayaran ke akun paypal Anda jika Anda memilih Paypal sebagai alat pembayaranya.

Anda tertarik dengan program Mencari Dollar Online dengan Affinity? Silahkan daftar di Affinity.com. Untuk cara pemasangan iklan dari Affinity akan saya buat pada artikel saya yang terpisah. Ikuti terus blog YohanSalman.com ya :) .



Mencari Dollar dengan Paid to Promote

Paid to Promote dalam istilah sederhana merupakan salah satu program pencari uang bagi blogger atau pemilik website seperti halnya Google Adsense dan program pencari uang online lainya. Perbedaan dengan Google Adsense, Paid to Promote berbasis CPM (Cost Per Mile). Apa itu CPM? Pada salah satu tulisan saya terdahulu saya sudah pernah membahas tentang mencari uang online dengan iklan berbasis CPM.

Cara daftar Paid to Promote sangat mudah, pertama kunjungi website pendaftaran PaidtoPromote. Langkah selanjutnya yaitu mengisi form pendaftaran yang ada pada halaman Paid to Promote. Pastikan form pendaftaran diisi dengan lengkap dan benar. Untuk yang bertuliskan “required” itu benar-benar wajib diisi sedangkan yang lainya boleh dikosongkan, namun untuk form tipe pembayaran salahsatunya diisi misalnya jika memilih Paypal, isilah dengan akun Paypal Anda. Selanjutnya klik I agree and sign up.

Paid to Promote

Cara pemasangan iklan Paid to Promote yaitu dengan menyalin (copy paste) kode. Ada dua jenis kode iklan yang dapat dipasang di blog yaitu berbentuk banner dan yang satu lagi berbentuk iklan popup. Selain kedua jenis kode ada juga 2 link yang dapat dipasang yaitu berupa link refferal dan link iklan berbasis PTP. Maksimum pemasangan kode iklan pada satu halaman blog atau website yaitu satu iklan berupa banner dan satu iklan berupa popup. Jadi tidak seperti Google Adsense yang bisa mencapai tiga jenis iklan berbasis konten dan 2 jenis iklan adlink, Paid to Promote hanya mengijinkan hanya satu.  Jadi kalaupun dipasang dua pada satu halaman, maka tidak akan masuk hitungan dan bisa terancam dibanned. Jadi sebaiknya ikuti peraturan yang sudah ditetapkan oleh Paid to Promote.

Pembayaran Paid to Promote akan dibayarkan pada tanggal 15 atau 3o dengan nilai akumlasi penghasilan minimal mencapai 5 USD atau lebih. Jika dalam akun Paid to Promote kita masih kurang maka akan diakumulasikan ke 15 hari pembayaran selanjutnya. Dulu paid to Promote tidak membatasi minimal payout 5 USD, namun sejak Desember 2011 ada pembatasan pembayaran. Hal yang harus diperhatikan oleh blogger publisher yaitu pastikan akun paypal kita tertulis dengan benar.

Tips mengoptimalkan penghasilan Paid to Promote yaitu pasangkan iklan paid to promote pada blog yang ramai pengunjung terutama pengunjung dari Amerika Serikat dan Eropa Barat. Pengunjung dari Indonesia dan asia lain juga akan tetap diperhitungkan namun nilai per pengunjungnya lebih kecil dari negara-negara Amerika Utara dan Eropa Barat. Alasanya karena negara-negara tersebut merupakan target dari pengiklan yang memasang iklan di Paid to Promote. Tips lainya yaitu usahakan memiliki refferal atau akun yang yang mendaftar dari link refferal. Karena publisher akan mendapatkan 10 persen dari penghasilan yang didapat oleh yang dirujuk tanpa mengurangi sang perujuk.

Anda tertarik mencari uang dollar gratis dengan Paid to Promote ? Silahkan daftar DISINI.