Apakah Wazzub Program Afiliasi Palsu

Apakah Wazzub.info scam? Sebuah pertanyaan yang masuk di meja redaksi YohanSalman.com hehe. Saya hanya katakan “wallahu a’lam”. Namun berdasakan pengalaman terdahulu di saat jaman booming program sejenis “prelaunching” seperti Agloco, paybox.me, VirtaPay dan sejenisnya yang berujung pada ketidakjelasan.

Apa ruginya sie mendaftar, kan gratis? Mungkin pertanyaan ini hinggap dikepala kita. Kenyataan sebenarnya kita telah dan mungkin sebagai “korban” atau “calon korban” program seperti itu dirugikan karena bisa jadi data-data penting kita seperti alamat email, password dan data lainya menjadi bahan spam. Contohnya seperti ada email yang masuk dan menuliskan Dear Nama Anda. Dan mungkin banyak yang terjebak untuk mengklik ini itu atau daftar ini itu. Lha aneh kok bisa tahu nama kita? Nah bisa jadi dari penjualan biodata yang dijual pihak Wazzub ke pihak ketiga. Itu contoh kecil kerugian yang ditimbulkan. Untuk skala besarnya seperti pencurian password untuk tindak pembobolan rekening online paypal atau kartu kredit.

Kembali lagi ke Wazzub. Jadi kesimpulanya bagaimana? Sebaiknya tidak mendaftar kalaupun penasaran mau iseng gunakan “email iseng” dan “password iseng-iseng”. Untuk rekomendasi berbisnis online sebainya berbisnis online dengan program afiliasi yang sudah pasti saja walaupun pasti memerlukan usaha yang lebih keras semisal mencari dollar dengan pay perclick  Adsense atau sejenisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *