Instalasi dan Pendaftaran Blog Pada Postlinks

Tulisan ini merupakan kelanjutan dari tutorial make money saya sebelumnya yaitu cara mencari dollar dengan postlinks. Pada tutorial sebelumnya dijelaskan pengenalan singkat mengenai cara mencari dollar dengan sistem posting tulisan oleh pengiklan. Pada tutorial ini dijelaskan tentang cara instlasi, memasukkan blog dan memasang plugin postlinks di blog wordpress.

Perlu diketahui bahwa satu akun postlinks dapat digunakan untuk tak terbatas blog, jadi Anda dapat mendaftarkan blog-blog Anda semua dengan syarat memiliki pagerank. Blog yang didaftarkan tidak harus menggunakan bahasa Indonesia.

Langkah-langkah instalasi :

1. Login ke akun postlinks dan klik tab publisher.

2. Klik menu My Blogs lalu klik button Add Blog.

3. Isi lengkap form tentang blog Anda mulai dari Blog Category Blog Home Url lalu username dan password dash board wordpress Anda. Harap tidak memberikan username dan password superadmin atau admin Anda. Anda buat saja user blog anda dengan status “Author“. Jika status subcriber itu sangat kurang karena tidak akan bisa posting pengiklanya. Cukup buat akun di blog anda (user) sebagai Author atau role lain yang memungkin pengiklan dapat posting.
pada pilihan post category centang semua, hal ini memungkinkan bagi kita menjaring banyak pengiklan. Terakhir klik button Add New Blog.

Selanjutnya setelah memasukkan data blog langkah selanjutnya yaitu menginstall plugin postlinks. Langkah instalasinya :

1. Download plugin di bagian menu Get WordPress Plugin.

2. Buka admin blog Anda lalu install plugin postlinks yang sudah didownload.

3. Aktivasi plugin yang sudah diinstall.

4. Pada Postlinks Plugin Configuration masukkan username dan password akun postlinks Anda.

Kembali lagi ke menu publisher postlinks pada daftar blog (My Blogs) klik verify untuk memverifikasi blog Anda.

Sampai langkah ini selesai blog Anda terdaftar dan terverifikasi selanjutnya menunggu postingan otomatis muncul di blog Anda. Mengenai sistem pembayaran, keuntungan dan aspek lainya ikuti postingan saya selanjutnya.

One thought on “Instalasi dan Pendaftaran Blog Pada Postlinks”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *