logo paypal

Langkah Demi Langkah Mendaftar di Paypal

Sebelum membahas cara mendaftar Paypal, kita berkenalan dulu dengan Paypal.
Paypal.com menyediakan layanan layaknya Bank di dunia nyata, bedanya di paypal tidak dikenakan biaya bulanan dan juga pemilik akun paypal tidak mendapatka bunga dari "tabunganya". Lalu apa untungnya punya akun paypal? Dengan memiliki akun paypal mempermudah dalam menampung penghasilan dari afiliasi online. Saat ini mayoritas program afiliasi online menggunakan paypal sebagai alat pembayaran layananya untuk para publisher-nya. Para afiliasi online ini tidak mengirim secara langsung ke akun Bank publisher, kecuali program afiliasi online dan beberapa program afiliasi internasional Umumnya program afiliasi online mengirim penghasilan para publisher nya menggunakan Paypal. Jadi secara definisi sederhana Paypal adalah akun bank online dengan mata uang utama yang berlaku di dunia seperti dollar, euro, yuan dan yang lainya.

Apakah uang paypal bisa dicairkan ke dalam uang real melalui rekening bank? Ia bisa dicairkan ke akun rekening bank seperti Bank Mandiri, BCA, BNI dan bank lainya sesuai dengan kurs paypal yang berlaku saat itu. Transaksis pencairan hanya dikenakan 16 ribu rupiah jika nilai transaksi pencairan kurang dari 1 juta rupiah dan jika di atas 1 juta bisa gratis.

Langkah Langkah mendaftar rekening paypal :

1. Kunjungi website Paypal.com dan klik sign up atau klik di sini.

2. Pada halaman selanjutnya akan ada opsi country or region dan language, kita pilih Indonesia. Dibawah opsi itu ada tiga pilihan jenis rekening akun paypal yaitu Personal, Premier dan Business. Perbedaan jenis ini berpengaruh pada fitur tambahan dan juga tentu saja ke fee dalam tiap transaksi mengirim atau menerima uang. Untuk sementara pilih personal untuk fee yang paling rendah. Anda akan masuk pada form isian data diri.

Pendaftaran Paypal

3. Isi form data diri dengan benar, berikut penjelasan tiap form nya.

Email address; isi dengan alamat email dengan benar dan link verifikasi akan dikirim ke alamat email yang dimasukkan.

Choose a password; ketik password, jumlah karakter password berjumlah 8 karakter kombinasi angka, huruf kecil, huruf kapital dan simbol. contohnya : p455w0rd!KU

Re-enter password, ulangi password yang diketikkan.

First name, Isikan dengan nama depan. Untuk nama pastikan diisi dengan benar seusai nama yang tertera di Pendaftaran rekening Bank.

Middle name (optional) , nama tengah boleh diisi atau tidak.

Last name; diisi dengan nama belakang, jika tidak mempunyai nama belakang dituliskan tanda koma ( , )

Date of birth, tanggal lahir dengan urutan DD untuk tanggal lahir MM untuk bulan lahir dan YYYY untuk tahun lahir

Nationality, kebangsaan diisi dengan kebangsaan Anda.

Address line 1 , alamat rumah sesuaikan dengan yang tertera di akun Bank.

, alamat rumah untuk baris ke dua, boleh tidak diisi.

, Sebaiknya diisi dengan kota tempat rekening Bank Anda terdaftar.

State / Province / Region, Sebaiknya diisi dengan provinsi tempat rekening Bank Anda terdaftar.

Postal code, kode pos tempat tinggal.

Phone number, isi nomor telephone untuk keperluan verifikasi atau lupa password jadi isikan dengan benar.

Pada bagian pilihan Link my credit so i can start shopping right away , jangan dulu di centang jika tidak punya kartu kredit. Kita akan menggunakan alternatif lain dengan Virtual Credit Card. Jadi pada bagian ini tidak perlu di centang.

Pada langkah ke-3 ini klik tombol Agree and Create Account. Untuk selanjutnya akan ada halaman pengisian kartu kredit.

Langkah Pendaftaran Paypal 3

4. Pada halaman pengisian kartu kredi seperti yang tertera pada gambar di bawah ini, abaikan saja dan klik link Go to My Account. Hingga muncul account Paypal Anda.

Langkah Pendaftaran Paypal 4

Selesai dan akan muncul akun Paypal.

Langkah Pendaftaran Paypal 5

Langkah selanjutnya adalah Memverifikasi Email. 

1. Pada bagian kanan Paypal ada pilihan link confirm email address. Klik link tersebut.
hingga muncul page halaman verifikasi email.

Langkah Pendaftaran Paypal 5

 

2. Buka alamat email yang digunakan untuk mendaftar di paypal. Di inbox alamat email akan email dari Paypal Welcome to Paypal jika tidak ada di inbox cek di kotak spam. klik tombol link your card atau verify your card.

Langkah Pendaftaran Paypal 6

3. Setelah di klik link your card yang ada di inbox email akan muncul halaman verifikasi password. Masukkan password yang digunakan untuk pendaftaran dan klik login.

Langkah Pendaftaran Paypal 7

4. Setelah login akan muncul halaman keamanan password bertuliskan "Please take a moment to choose and answer 2 security questions" maksudnya isi pertanyaan keamanan jika sewaktu waktu lupa password. Pastikan dua pertanyaan keamaan sulit di tebak. Security question 1 dengan answer dan Security question 2 dan answer haruslah pertanyaan dengan jawaban yang Anda sendiri yang tahu.

5. Klik continue dan jika ada form isi biodata kartu kredit jangan diisi jika tidak mempunyai kartu kredit dan langsung ke My Account.

Selesai untuk pendaftaran paypal dan dapat digunakan untuk transaksi sampai dengan  maksimum 100 USD. Namun dan setelah itu akan ada limitation, jadi langkah selanjutnya adalan verifikasi kartu kredit, namun tidak usah khawatir bagi yang tidak mempunyai kartu kredit karena kini untuk verifikasi paypal dapat menggunakan VCC. Langkah langkah menggunakan verfikasi akan saya lanjutkan pada pembahasan selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *