google adsense

Memasang Kode Adsense Pada Postingan WordPress

Memasang iklan adsense di bawah postingan atau pada bagian lain di postingan merupakan salah satu teknik optimalisasi klik pada iklan adsense yang secara langsung akan meningkatkan penghasilan Adsense. Beberapa hal yang harus diperhatikan yaitu gunakan judul iklan (title) adsense sama dengan teks postingan atau judul postingan jika iklanya berupa teks. Selain itu warna latar iklan sebaiknya sama dengan warna latar templates tulisan. Untuk melakukan pengambilan warna di halaman web ikuti tutorial saya sebelumnya yang berjudul Addons Mozilla Pengambil Kode HTML Warna . Lanjut lagi ke tutorial tetang pemasangan kode adsense, berikut langkah-langkah memasang kode iklan adsense :

Membuat Ad-Units Pada Google Adsense.

1. Login ke Akun Google Adsense

2. Klik Tab My Ads dan klik tombol New Ad Unit

3.  Isi form kelengkapan blok iklan yang akan dibuat.

Name : Diisi dengan blok iklan, misalnya textpost-yohansalman

Ad size: Diisi dengan ukuran kotak iklan. Sesuaikan dengan lebar postingan. Situs YohanSalman.com menggunakan ukuran 336 x 280

Ad Type : Jenis iklan, apakah iklan berbasis teks saja, gambar saja atau gabungan secara bergantian gambar dan teks.

Back Up Ads : Diisi jika konten tidak muncul karena konten tidak satupun relevan dengan iklan.

Custom channels : Berfungsi untuk melihat efektivitas tiap blok iklan. Jika belum membuat klik Create new custom channel misalnya perpost-Yohansalman.com atau YohSal.com bergantung yang ingin ditrack.

Ad style : (AdWords ads only) Untuk iklan yang berbasis teks anda bisa memilih customs settings dan tentukan warna judul (title), teks, url dan yang lainya. Penampakan dari yang sudah dibuat bisa dilihat disebelah pengaturan sebelah kanan.
Klik Save and Add Code
4. Copy atau salin code adsense yang sudah muncul pada halaman generate code.
Menempatkan Kode Adsense di Blog
1. Buka dashboard admin wordpress
2. Pada menu appearance yang berada di sidebar klik menu Editor.
3. Klik kode html Single.php (Single Post). Catatan:  umumnya single nama file untuk tiap postingan, tapi mungkin beberapa templates wordpress memakai nama lain.
4. Paste-kan kode Adsense pada bagian setelah kode <div class=”entry”>. Anda dapat menguji tata letaknya sesuai dengan kode templates. Pastikan sebelum dipastekan lebih baik melakukan backup pada kode script yang akan di rombak.
Untuk penampakan iklan di blog Anda, tunggu sekitar 10 menit sejak kode Google Adsense di generate di akun Google Adsense Anda.
Alternatif lain Anda dapat menggunakan plugin Wp-Insert untuk mempermudah pemasangan kode Google Adsense.

12 thoughts on “Memasang Kode Adsense Pada Postingan WordPress”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *