Make Money CPM PPC CPA

Mencari Dollar dengan Program Pengiklanan CPM

Cost per mille (CPM) merupakan salah satu cara mencari dollar dari program periklanan online. Penghasilan CPM berdasarkan jumlah impresi pengunjung website atau pay per impression. Sedikit berbeda dengan Pay Per Click (Dibayar jika ada yang klik) seperti Google Adsense, pada CPM penghasilan didasarkan pada jumlah pengunjung per seribu kunjungan. Semakin banyak pengunjung, maka semakin banyak penghasilan. Jika pada PPC (Payperclick) perhitungan penghasilan akan semakin besar jika ada pengunjung yang melakukan klik pada iklan yang ditayangkan, pada CPM diklik atau tidak akan dihitung walau hitunganya sangat kecil.

Ada kekurangan dan kelebihan mencari dollar dengan CPM. Kelebihanya tiap kunjungan pengunjung website “punya nilai” walaupun tanpa diklik. Penghasilan masuk berdasarkan pertayang iklan. Jika website ramai pengunjung maka penghasilan akan meningkat. Kelebihan lainya yaitu di beberapa negara tertentu nilai per kunjunganya sangat tinggi, sebuah website atau blog yang mempunyai target pengunjug negara tertentu (umumnya Amerika Utara dan Eropa Barat) dapat menghasilkan ratusan bahkan ribuan dollar per hari dari program afiliasi CPM ini.

Kekurangan dari iklan berbasis CPM diantaranya :

1. Di negara-negara tertentu CPM tidak mempunyai nilai jika ada pengunjung yang datang. Sebelum mendaftar suatu program iklan berbasis CPM sebaiknya publisher membaca peraturan pengguna untuk memastikan apakah negara yang menjadi target pengunjung websitenya “membawa berkah” untuk program CPM.

2. Situs dengan pengunjung “pas-pasan” dan target pengunjung websitenya negara yang “tidak punya nilai” akan sulit menembus minimal payout dan hanya akan “mengotori” tampilan website dengan iklan tanpa ada “panen dollar”.

Kesimpulanya sebelum mendaftar sebuah program pengiklanan berbasis CPM sangat dianjurkan untuk membaca peraturan pengguna bagi publisher (Terms of Service dan FAQ). Jika sudah faham dan yakin dengan “kemampuan” website kita jangan tunggu lagi untuk mendaftar. Umumnya website yang mempunyai banyak pengunjung website dari Amerika Utara dan Eropa Barat akan mempunyai prosepek yang tinggi dalam bisnis iklan berbasis CPM.

Beberapa penyedia program pengiklanan berbasis CPM diantaranya :

1. CPM.Biz

2.Paid to Promote

3. Blueadvertise

4. Trafficrevenue

dan masih banyak yang lainya, pada kesempatan lain saya akan bahas beberapa diantara yang saya sebutkan diatas dan telah saya ikuti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *