Mencari Dollar dengan Twitter

Mungkinkah ? Mendulang Dollar dengan Tweeter ? Mungkin ini pertanyaan pertama yang muncul dibenak pembaca YohanSalman.com. Jawabanya sangat mungkin sekali. Bagaimana caranya ? Berikut saya terangkan dulu bagaimana sebuah pengiklan (advertiser) mau mengeluarka uangnya untuk para twitter.com

Para pengiklan (advertiser) layaknya iklan di Televisi ingin produknya, trademarknya di kenal oleh orang banyak orang, begitu pula dengan iklan iklan online banyak yang ingin membangun popularitas produk atau trademark dikalangan pengguna online. Tujuan lainya selain membangun popularitas yaitu supaya pengunjung website mengunjungi websitenya, mengadakan transaksi pembelian atau yang lainya.

Social networking seperti facebook, twitter dan lainya kini menjadi ladang garapan baru dalam marketing secara online. Layaknya ocehan atau obrolan di dunia nyata, twitter bisa menjadi sebuah Word of Mouth Advertisment. Oleh karena itu sekarang sudah banyak penyedia pengiklanan yang mengkhususkan di bidang social networking seperti twitter, salah satunya adalah SponsoredTweets. Dengan SponsoredTweets kita mencari dollar dengan aktifitas asyik nge-twitts. 

Bagaimana Cara Daftarnya ?

Cara daftarnya mudah sekali, yang terpenting Anda sekalian punya akun twitter dengan syarat :

1. Jumlah post twitteranya diatas 100 tweets

2. Jumlah follower yang lebih dari 50 orang dan

3. Usia akun twitter Anda berusia minimal 60 hari (2 bulanan).

Jika syarat syarat di atas maka Anda bisa mendulang dollar dengan twitter, dan yang paling penting GRATIS hehe… Mungkin ada pertanyaan, uangnya masuk ke mana? Seperti biasa, PayPal bagi yang belum punya akun paypal bisa daftar dari sekarang, karena PayPal itu seperti rekening bank tempat menampung uang. Cara daftar paypal sudah banyak dibahas oleh para master master blogger bisa di search di google dengan kata kunci "cara mendaftar paypal".

Setelah syarat akun twitter terpenuhi lalu bagaimana cara mendaftarnya ?
Berikut adalah langkah langkah mendaftar di SponsoredTweets :

1. Kunjungi SponsoredTweets.com atau klik link ini : http://spn.tw/r7Wn8 setelah itu klik link sign up dan pilih link sign up as a tweeter.

mencari dollar dengan twitter

mencari dollar dengan twitter

2. Setelah mengklik link sign up as tweeter, maka akan dibawa ke halaman authorize twitter an aplication. Jika Anda sudah login ke tweeter sebelumnya, maka akan muncul seperti ini, lalu klik autorize app :

mencari dollar dengan tweeter

Jika Anda belum login ke tweeter sebelumnya, maka akan ada halaman login tweeter seperti ini :

mencari dollar dengan tweeter

klik login seperti masuk ke akun tweeter dengan username dan password yang sama dengan akun tweeter Anda.

Cari Dollar dengan Tweeter

Gambar di atas merupakan tampilan halaman untuk pengelolaan iklanya. Selamat mencoba mendaftar.

Bagaimana memunculkan iklan dari advertisernya ?

Mungkin ini pertanyaan selanjutnya yang muncul di benak para pembaca YohanSalman.com. Caranya sangat mudah disana ada 4 menu :

1. Open , yang ini merupakan iklan yang disediakan untuk Anda. Anda bisa menolaknya atau menerimanya. Tapi bagusnya diterima, kalau rejeki mengapa ditolak hehe.

2. Pending, setelah menu open di klik dan di pilih serta dituliskan kata kata sponsored ads maka iklan itu akan masuk ke menu pending.

3. Missed Setelah beberapa menit masuk ke menu pending maka ada dua pilihan yang akan masuk yaitu Missed jika kata kata dari tweeter Anda yang dipasangi iklan tidak sesuai alias gagal ditayangkan iklanya.  Alasan tidak ditayangkan misalnya tidak mengandung kata sponsored atau advertisment dan sebagainya.

4. Completed setelah beberapa menit masuk ke menu pending, jika tweeter sponsored itu bagus maka akan muncul di completed dan akan muncul terposting ke akun tweeter Anda dengan di ujungnya ada link. Nah link tersebut jika ada yang ngeklik maka akan ada earning masuk.

Selanjutnya akan dilanjutkan di bagian ke dua tentang postingan ini dengan judul Bagaimana mengoptimalkan tweeter sebagai ladang emas.

3 thoughts on “Mencari Dollar dengan Twitter”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *