Mulai Januari 2012 Ziddu Menghentikan Pembayaran

Kabar buruk menimpa pemulung dollar dari program pay per file sharing file Ziddu. Terhitung mulai januari 2012 ziddu menghentikan pembayaran bagi para anggota yang membagi file di layanan file sharing Ziddu. Pihak Administrator Ziddu telah mengirim semua member Ziddu melalui email tentang pemberitahuan tentang penghentian make money online by file sharing-nya. Pembayaran terakhir bagi member ziddu dilakukan pda akhir tahun 2011. 

Mengenai “nasib” file yang telah ada di Ziddu, pihak Administrator Ziddu masih menetapkan peraturan sebelumnya yaitu akan tetap tersimpan dan tidak akan terhapus dalam jangka waktu 1 tahun. Maksud jangka waktu 1 tahun disini yaitu 1 tahun sejak file tersebut terakhir didownload. Jadi semakin banyak file tersebut dibagi ke publik, maka semakin lama file tersebut tersimpan.

Mencari alternatif file sharing seperti Ziddu mungkin agak sulit. Sulitnya karena umumnya pay by file sharing umumnya memberikan ketentuan lama penyimpanan file yaitu 1 bulan terhitung sejak 1 bulan terakhir file tersebut ddownload, berbeda dengan Ziddu yang memberikan jatah 1 tahun.  Hal lainya yaitu umumnya file sharing yang lain memberikan syarat minimal file yang diupload untuk bisa masuk “hitungan” dibayar. Sebai contoh Uploaded memberikan syarat minimal 3 MB jika ingin file yang dibagi dihitung dapat “recehan” per download. Sampai saat ini saya masih mencari alternatif ziddu sebagai media penyimpanan file ebook yang bukan hanya disimpan tapi mendapatkan recehan dari user yang mengunduh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *