Film Si Yoko yang Penuh Kenangan

Tiba tiba aja aku ma kakaku jadi banyak permen ….. eh salah banyak temen…skip intro. Tiba tiba sore ini jadi pengen donlot lagu dari soundtracknya film si Yoko alias Return of the Condor Heroes. Cari cari di google dan di Multiply cuma nemu liriknya saja nie. Tempel saja disini …

Yuni Shara – Pendekar Rajawali

Siapa yang merubah hatiku
Siapa yang membuat kita satu
Selalu menyatu
Beban kecewa
namun takkan ku kan berakhir

Siapa yang membuatku pilu
Kembali datang masa lalu
Semakin dalam Gejolak jiwa
Benci dan cintamu menyatu
Kenangan indah pun memudar
Alami masa sendu
Walau kita kan berpisah
Rasa hati bergelora

Siapa yang membuatku resah
tak berharap untuk bercinta
Benci dan cinta slalu menyatu
Tak pernahkan ku kan berakhir

jada inget masa kecil dulu nie, pas dibelikan baju kek Yoko yang tanpa kerah. oke deh aku ceritakan masa Yoko yang booming di bumi Indonesia tercinta kita ini.
sekitar tahun 1990-an mulai bermunculan tv tv swasta, yang pertama RCTI Oke, di susul dengan SCTV surya gemilang, TVI makin asyik aja, terus disusul ANTV wow keren dan pada tahun 1995 muncul Indosiar. Pada masa itu ( mendongeng mulai deh ) kepemilikan atas televisi sangat jarang, di kampung kelahiranku ajayang punya TV cuma ada dua rumah ..he..he… termasuk ortu yang nulis cerita ini. Gak tanggung tanggung dulu pasang antena parabola (saat itu keberadaan antena parabola suka menjadi kontroversi, terutama di kalangan ponpes).

iya nie jadi ingen ke antena parabola juga, dulu jika antena parabola terpasang di perkampungan, maka siap siap saja sang pemilik bakal kena doorprize-nya. Ortuyang pasang antena ini pernah “kena siraman” dari seseorang, bahkan ada yang jebolin kawat parabolanya.. cape deh…. napa ya ? Aku juga kurang faham waktu itu, tapi jika mengambil yang fositipnya mungkin itu kontrol sosial buat mencegah masuknya budaya asing masuk ke kampung. Padahal waktu itu, sekeluarga gak nonton apa apa, tak ada MTVyang nampilin let’s Dance yang vulgar vulgar atau tayangan sinetron yang parah parah kayak sekarang. Waktu itu yang di tonton TNT Cartoon Network sama satu lagi HBO ato apa ya, lupa lagi… yang terus menerus tayangkan film film cowboy. Ya begitulah jaman itu. memang dalam kehidupan sisi luar merupakan hal yang pertama dipandang. Keberadaan parabola waktu itu jadi kontroversi.

Balik lagi ke Pendekar Rajawali, eh bentar ada lagunya nie… nemu juga di multiply, bagi yang mau download silahkan download disini

Waktu itu kalau nonton biasanya bareng bareng sama tetangga, tetangga tetangga dan temen temen satu kampung nonton bareng di rumah. Hal ini membuat acara nonton bareng jadi penuh keakraban, pada tahun tahun itu acara televisi dapat menyatukan hubungan persaudaraan dengan tetangga. Pada acara acara tertentuyang menjadi hot hits maka ramailah rumahku.

Lain badan lain pula keinginannya…..
iya ini tentang acara nonton bareng yang kadang suka menjadi kontroversi yang ingin acara A yang ingin acara B. Yang ingin acara TNT Cartoon Network dan Ksatria Baja Hitam (Aku dan barisan muda …) ada yang ingin nonton acara Telenovela SCTV ( kaum sepuh ….he..he…) kadang bikin kesel… Yang Muda Belum Boleh Milih… akhirnya yang muda yang mengalah ( maksudnya yang anak anak ).

Tapi kalau masalah Yoko dan Bibi Lung-nya semua suka. Yoko untuk semua….. makanya asyik nie kalo udah pulang ngaji langsung cabut nonton bareng ma tetangga asyik…. rame deh.
giliran pulang ….
siap siap sapu sapu ayo siapa yang piket …hiks hiks.. hiks …hiks

Yoko untuk semua. nie gambar Yoko dan Bibi Lung-nya :
kapan kapan di lanjut buat bahas isi cerita film-nya ya …. ( terutama yang gak ngalami boomingnya Yoko tahun 95-an)

rcondor02 Return of The Condor Heroes

cantik ya Bibi Lung-nya ? Siapa ya nama nya ?

9 thoughts on “Film Si Yoko yang Penuh Kenangan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *