Webhosting Termurah, Handal dan dapat Diandalkan

Sejak pertama kali menggunakan hosting berbayar pada tahun 2007-an sampai saat ini sudah mencoba hosting situs di tiga perusahaan webhosting lokal termasuk salahsatunya di Bandung dan lima webhosting dari luar negeri. Saya akan membahas webhosting luar negeri yang pernah saya coba yaitu webhostingpad, netfirms, ipage, m2host dan hostgator.

Review Web Hosting

Review ini adalah review webhosting versi saya berdasarkan pengalaman mencoba layanan masing-masing webhosting.  Review ini bukan secara keseluruhan layanan hosting. Bisa saja mungkin ada perusahaan hosting luar negeri  yang lebih baik yang belum saya coba. Berikut 5 review hosting yang pernah saya jajal :D.

1. Hostgator, webhosting ini merupakan layanan webhosting paling terkenal dan terpercaya menjadi rumah bagi jutaan situs didunia. Pihak Hostgator sendiri mengklaim layananya menjadi tempat hosting 7 juta situs. Layanan hosting di Hosgtator sangat handal hampir tidak pernah down. Hal lainya yaitu tampilan Cpanelnya yang user friendly menggunakan Cpanel terbaru dengan fitur lengkap mulai dari pengaturan umum file, database, add on domain, subdomain, security sampai auto installer dan statistik pengunjung. Customer service selalu siap 24 jam dan mereka selalu cepat tanggap terhadap klien yang mengalami masalah teknis. Kekuranganya bagi saya yaitu harga. Harga di hostgator relati mahal dibanding situs hosting lainya. Hosting ini sudah saya kenal sejak lama, tapi baru menggunakanya sejak akhir tahun 2010 sampai sekarang. Tips mendaftar di HG : masukkan coupon code : REGISTRATIONCOUPON (tanpa spasi untuk mendaftar dengan harga potongan hosting 25 persen). Pastikan pendaftaran akun di hostgator biodata terutama nama harus sama dengan nama pengirim di paypal. Jika beda siap siap “ditendang” akunnya tapi uang paypal dikembalikan :D.

2. Webhostingpad, sangat murah. Awal mendaftar di webhostingpad.com karena karena disini bisa  mendapatkan hosting sangat murah dengan harga satu dollar per bulan. Saya mendaftar untuk 3 tahun, tapi dalam jangka waktu itu yang terpakai cuma 1,5 tahun. Karena saat ada salah satu situs saya yang bermasalah yang memakan kinerja CPU yang tinggi. Akhirnya sisa yang 1,5 tahun lagi tidak terpakai dan pindah ke hostgator.  Dibanding hostgator.com layanan sangat kurang, walau Cpanel yang dipakai webhostingpad sama menggunakan cpanel v 14. Kekurangan yang dimiliki hosting ini adalah layanan untuk pelanggan yang sangat kurang, tidak seperti dihostgator yang bisa chat 24 jam dan tanggapan yang sangat cepat jika ada kendala teknis.

3. M2host.com, super murah  dengan fitur control panel menggunakan cpanel seperti hostgator dan webhostingpad. Kekurangan dari webhosting ini adalah layanan pelangganya yang kurang. Memilih hosting juga mempertaruhkan data yang disimpan di server. Jadi saya pindahkan server ke  hostgator. Memilih hosting ditempat ini untuk sementara sebelum pindah ke hostgator dari webhostingpad dan menggunakan layanan ini cuma 3 bulan.

4. Ipage dan Netfirms, sepertinya pemilik kedua perusahaan hosting ini sama karena pengaturan, registrasi dan sebagainya banyak yang sama termasuk juga kupon hosting murah yang saya dapatkan disini. Hosting ini saya pergunakan karena memanfaatkan kupon kode yang sangat murah yaitu 1 USD per tahun. Wow. Tapi control panel yang dipergunakan hosting ini sangat tidak user friendly juga layanan pelanggan kurang. Sisa penggunaan hosting di kedua tempat ini tinggal 11 bulan lagi tapi hanya dipergunakan untuk satu situs dan hosting yang di ipage tidak pernah dipakai.

Jadi setelah lama melakukan pencarian yang handal, murah, berkualitas dan tentu saja dukungan customer service yang 24 jam maka pilihan yang mantap untuk saat ini jatuh kepada hostgator. Mungkin jika dimasa mendatang ada alternatif pilihan hosting yang lebih murah lagi saya akan memilih layanan hosting ditempat yang baru. Semoga review hosting berdasarkan pengalaman saya bisa bermanfaat untuk pengunjung website yohansalman.com  ini.

2 thoughts on “Webhosting Termurah, Handal dan dapat Diandalkan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *