Wp-Insert : Mempermudah Pemasangan Iklan Pada Blog WordPress

Pada tutorial sebelumnya yaitu cara memasang iklan Google Adsense pada postingan blog wordpress. Mungkin bagi sebagian orang yang baru berhadapan dengan kode HTML dirasa akan sangat membingungkan dan bahkan bisa membuat templates halaman menjadi berantakan atau tidak muncul. Namun tidak usah berputus asa untuk memonitize blog Anda dengan iklan, karena iklan merupakan merupakan salahsatu sumber perangsang disaat ngeblog menjadi suatu yang membosankan. Saya katakan tidak perlu putus asa karena kini ada sebuah plugins wordpress yang memiliki kemampuan untuk meletakkan posisi iklan pada postingan tanpa harus ribet dengan kode. Nama plugin ini yaitu WP Instert.

Wp-Insert memiliki kemampuan untuk memasang banyak jenis kode iklan berbasis script seperti Google Adsense, Kumpulblogger, Chitika dan lain-lain. Posisi iklanya juga dapat dipasang di tengah, di bagian atas, dibawah, kiri dan kanan postingan. Selain itu dapat juga dipasang di widget sesuai dengan pemasangan widget yang diinginkan. Hebat bukan šŸ˜€

Cara Menggunakan Plugin WP Insert :

1. Install Plugin Wp-Insert dan Aktivasi pluginnya.

2. Setelah diinstal dan diaktivasi maka dibagian sidebar dashboard admin akan ada menu Wp-Instert. Klik Manage Ads.

3. Pada halaman Manage Ads tentukan pada bagian mana iklan akan ditampilkan, pastekan kode dan klik activate lalu klik Save Changes pada bagian kanan pengaturan Wp-Insert.

Selamat mencoba, jika ada yang masih ditanyakan silahkan isi form komentar dibawah ya. Semoga bermanfaat dan dapat mengais rejeki melalui internet dan menjadi devisa bagi bangsa.

10 thoughts on “Wp-Insert : Mempermudah Pemasangan Iklan Pada Blog WordPress”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *